Villa Kota Bunga

Sewa Villa Kota Bunga Puncak – Hi Boz, mau liburan rame-rame tapi pengen bikin acara lebih seru ? Tenang kamu gak perlu jauh dan menghabiskan biaya yang besar. Untuk kamu yang di Jawa Barat, bisa lho kamu mencoba liburan ke Puncak dan untuk akomodasinya, kamu bisa pilih menyewa villa di kota Bunga Cipanas.

Scroll ke bawah, aku juga ada tulis informasi lain seputar penyewaan villa di kota Bunga maupun wisata dan kuliner di Puncak. Jadi jangan sampai gak dibaca ya !

Oke Boz ?

Sewa Villa Murah di Kota Bunga

Di bawah ini adalah pilihan villa yang bisa kamu sewa. Kami klasifikasi menurut kamar sehingga semakin banyak kamar semakin besar kapasitasnya.

Villa 1 Kamar

Sewa Villa Kota Bunga 1 Kamar

Villa 2 Kamar

Villa Kota Bunga 2 Kamar

Villa 3 Kamar

Villa Kota Bunga 3 Kamar

Pilihan kami

Villa Terbaik

Villa Dengan Kolam Renang

Villa yang dilengkapi dengan private pool akan memanjakan kamu saat menginap. Bersantai dan berendam menjadi aktivitas yang wajib di lakukan selama di Villa.

Luxury Villa

Untuk kamu yang mengutamakan kenyamanan selama di Villa, kamu wajib banget melihat list villa-villa mewah yang kami suguhkan untuk kamu.

Sewa Villa

Hal-hal yang perlu Kamu ketahui sebelum Sewa Villa di Kota Bunga

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk menyewa villa, ada baiknya nih kamu pelajari informasi penting dari villa yang akan kamu sewa, diantaranya :

Lokasi

Dimana sih Kota Bunga ?

Kota bunga berada di Kec. Cipanas Kab. Cianjur, sekitar 20-30 menit menuju puncak. Dan sekitar 2-3 jam dari Jakarta. Akan menjadi tempat paling seru untuk kamu liburan bersama group kamu.

Fasilitas

Di Kota Bunga, terdapat banyak sekali pilihan villa yang bisa kamu sewa. Jadi kamu harus pertimbangkan untuk fasilitasnya ya.. Jangan sampai hanya karena mau harga murah, fasilitas yang kamu inginkan tidak kamu dapatkan.

Dalam hal ini ada villa dengan fasilitas mulai dari 1 kamar, 2 kamar, 3 kamar, 4 kamar, 5 kamar bahkan lebih besar hingga 10 kamar. Ada juga terdiri dari Kolam Renang, baik umum maupun kolam renang pribadi, wifi, dapur, parkir, alat masak dan lain sebagainya.

Harga

Untuk harga, silahkan sesuaikan dengan budget liburan kamu ya, Villa di Kota Bunga bervariasi kok, ada yang mulai dari Rp. 250.000-an saja ada yang luxury Villa yang harganya tentu lebih tinggi. Yang jelas, sudah pasti ada perbedaan fasilitas ketika kamu menyewa villa murah dan villa mewah.

Jam Buka Tutup Satu Arah di Puncak

Informasi ini yang paling penting, apalagi jika kamu berangkat dari Jakarta. Jangan sampai ketika tiba di Puncak, kamu tidak bisa lewat karena pas jam tutup satu arah dari arah puncak. Kamu harus menunggu sampai jalur 2 arah kembali di buka. 

Berikut data jalur satu arah di puncak yang kami kutif dari Facebook TNC Polda Metro Jaya

HARI SABTU:

  • Pukul 09:00 s/d 11.30 WIB  = Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak (kendaraan dari arah Puncak ke arah bawah/Jakarta dan Ciawi di tutup)
  • Pukul 15.00 s/d 17.00 WIB  = Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi  (kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup)    

HARI MINGGU :

  • Pukul 09.00 s/d 11.30  = Semua kendaraan hanya satu jalur ke Arah Puncak (kendaraan dari arah Puncak menuju bawah/Jakarta dan Ciawi di tutup)
  • Pukul 15.00 s/d 18.00  = Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi  (kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup)

*Jika yang mengetahui ada update, bisa bantu koreksi di kolom komentar atau hubungi kami ya !

Transportasi

Transportasi sebenarnya lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi, lebih fleksibel. Untuk rombongan, kamu juga bisa cari jasa sewa mobil yang terpercaya dan nyaman. Atau bisa juga kamu sewa mobil melalui kami.

Wisata Sekitar Kota Bunga Cipanas Puncak

Jika kamu hanya ingin staycation di villa ? Kamu bisa pilih fasilitas villa yang bener-bener nyaman buat kamu agar kamu betah berlama-lama di villa. Namun, jika kamu bosan, bisa loh kamu juga mengunjungi tempat-tempat seru di sekitar villa kota bunga yang jadi rekomendasi kami.

1. Little Venice

Litle Venice Kota Bunga

Tau Kota Air yang ada di Eropa ? Kamu bisa menimkati suasana seperti di Venice dengan pergi ke Cianjur. Wisata berkonsep kota air ini berada di kawasan Kota Bunga. Jadi sangat pas jika kamu menginap di Kota Bunga dan Litle Venice jadi tujuan wajib kamu kunjungi.

2. Kebun Teh Puncak

puncak

Suasana sejuk pegunungan dengan hamparan kebun teh yang asri nampak hijau dipandang. Kamu bisa berfoto maupun berjalan-jalan di sela-sela pohon teh. Jangan heran ya, kalo pas kamu kesini banyak wisatawan timur tengah yang lalu lalang di area ini.

3. Mencoba Paralayang

Paralayang Puncak

Nah bagi kamu yang suka dengan aktifitas yang memacu adrenalin, cocok nih untuk mencoba olah raga paralayang di Puncak. Terbang bebas di ketinggian dengan pemandangan kebun teh dan kota bogor dari atas.

4. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas

Gelar tikar, dengan suasana alam yang sejuk dan taman-taman yang asri bisa ditemukan di lokasi ini. Kamu bisa berkeliling di area ini. Mengunjungi air terjun, hamparan taman, air mancur bahkan banyak spesies bunga dan tumbuhan langka bisa ditemukan disini. 

Jika sedang ramai, kebun raya cibodas di dominasi oleh wisata keluarga baik lokal maupun wisatawan timur tengah.

5. Wisata Alam Sevillage

Wisata Alam Sevillage

Termasuk dalam tempat wisata terbaru di Puncak, Sevillage menghadirkan aktifitas seru yang bisa kamu nikmati. Terdapat spot-spot foto menarik yang bisa menjadi latar belakang foto kamu dan permainan-permainan yang menguji adrenalin seperti Flying Fox dan Paintball. Dari kota bunga perjalanan hanya memakan waktu sekitar 10-20 menit saja

6. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Perlu kamu ketahui bahwa Taman Bunga Nusantara Cianjur ini merupakan taman display pertama di Indonesia yang memiliki koleksi bunga sangat banyak sekali. Bunga-bunga dari seluruh dunia di budidayakan disini. 

Pas banget lokasinya juga tidak jauh dari Villa Kota Bunga, jadi Taman bunga nusantara paling wajib kamu kunjungi saat menyewa villa dari kami nanti.

7. Mesjid Ataawun

Ataawun Puncak

Bagi kamu yang muslim, kamu juga bisa cobain melaksanakan shalat di Mesjid Ataawun. Lokasi mesjid persis pinggir jalan. Jika kamu dari Jakarta menuju Kota Bunga, kamu akan melewati Masjid ini. Biasanya akan macet di waktu-waktu shalat.

Jangan salah, view dari Masjid sendiri sangat epic dengan pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Ditambah sejuknya udara ibadah, wisata berpadu dengan lengkap saat berkunjung ke tempat ini.

Jika mau sekalian wisata ke Kota Cianjur, kamu bisa kunjungi Alun-alun Cianjur, Bumi Ageung Cikidang

Kuliner dan Oleh-oleh Hits Dekat Villa Kota Bunga Yang Wajib Kamu Coba

Saat berwisata, urusan perut jadi point paling kursial. Mana enak jalan-jalan tapi perut kamu kelaperan. Makanya kami rekomendasikan nih beberapa opsi kuliner dan oleh-oleh yang wajib kamu coba dan kamu beli untuk orang-orang di rumah. Simak yuk ! Apa saja kah itu ?

1. Warung Nasi Alam Sunda Khas Cianjur

Warung Nasi Alam Sunda

Warung nasi ini jadi paling disuka. Harganya murah tapi enak. Dengan makanan utama ayam kampung digoreng pake kremes dicocol sambal dower dan lalapan yang aduhai ditambah nasi dan teh panas sepuasnya jadi tempat makan paling rekomended. Selain ayam, banyak menu lain khas sunda lainnya seperti ikan asin, ikan, cumi, udang dan sayur lainnya.

Di Cianjur sendiri, gerainya lumayan banyak. Untuk terdekat dari Kota Bunga, kamu bisa makan di gerai yang beralamat di Jalan Raya Kota Bunga No.61, Palasari, Cipanas, Palasari, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

2. Wisata Kuliner Warpat Puncak

Wisata Kuliner Warpat

Makan ditemani dengan pemandangan kebun teh yang menyejukkan, udara yang segar bahkan terkadang diselimuti kabut yang sahdu. Warpat menjadi tempat kuliner wajib yang harus kamu kunjungi. Berada di Puncak persis persimpangan dan perbatasan antara Cianjur dan Bogor. Makanannya sendiri sebenarnya tidak terlalu mewah, tapi suasananya yang mendukung kamu menjadi nikmat menikmatinya. 

3. Sate Maranggi Sari Asih

Sate Maranggi Sari Asih

Kuliner hits berikutnya adalah Sate Maranggi, kebayang gak si Boz nikmatnya makan sate maranggi di tempat yang sejuk ? Sedep bener deh pasti. Boz bisa makan sate maranggi sama nasi maupun sama ketan. Jangan kelewat  sama sambel oncomnya, mantap jiwa !. Nah untuk Sate Maranggi yang rekomen adalah Sari Asih, lokasinya memang lebih dekat ke Villa Cipendawa sih, kalo dari Kota Bunga perjalanan sekitar 30 menitan.

Persis di samping Sate Maranggi Sari Asih juga terdapat Warung Nasi Alam Sunda dan Roti Unyil Okeke untuk oleh-olehnya. Barangkali bisa sekalian jalan sekalian mampir sana sini buat belanja. hehe 

Jika masih ada waktu, kamu bisa sekalian ke area Cianjur kota untuk mencoba Pusat Kuliner Sinar dan Geco. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Salam.. ada yang bisa kami bantu ?